Jalur Seleksi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

ADIK


SBMPN

Jalur SBMPN merupakan pola penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri di seluruh Indonesia dalam waktu yang sama dengan proses seleksi melalui ujian tertulis dan/atau ujian wawancara yang hasilnya akan diumumkan secara bersama oleh Politeknik Negeri se Indonesia.

Program studi yang dapat dipilih maksimal 3, dengan ketentuan pilihan ke-1 dan ke-2 program studi di politeknik tempat mendaftar, pilihan ke-3 program studi di politeknik lain atau lintas politeknik.

Adapun pelaksanaan tes mengikuti pelaksanaan di polteknik tempat mendaftar.


SMPPNS-S2

Program pasca sarjana MST Teknik Keselamatan dan Resiko memiliki kompetensi memberikan advisory dalam : strategi, desain, pengembangan, implementasi, operasional, dan continoues improve pada sistem manajemen pemilihan dan ...


SMPPNS-Reguler

Seleksi Masuk Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (SMPPNS-Reguler) merupakan pola penerimaan mahasiswa baru yang khusus diadakan di PPNS, dengan proses seleksi melalui ujian tulis skolastik dan rekayasa.


SMPPNS-Mandiri

Seleksi Masuk Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (SMPPNS-Mandiri) merupakan pola penerimaan mahasiswa baru yang khusus diadakan di PPNS, dengan proses seleksi melalui ujian tulis skolastik dan rekayasa.

Adapun perbedaan SMPPNS Reguler dan Mandiri terletak pada biaya UKT per semester.


RPL - PPNS

RPL yang sebelumnya adalah Lintas Jenjang (LJ) merupakan program pengakuan atas capaian pembelajaran yang telah diperoleh seseorang baik dari pendidikan formal, non formal, informal dan/atau pengalaman kerja. Proses pengakuan dilakukan dengan :

  1. Mengakui mata kuliah dari pendidikan formal sebelumnya (alih kredit).
  2. Melakukan asesmen dan rekognisi terhadap capaian pembelajaran dari pendidikan non formal, informal dan atau dari pengalaman kerja.


SBMPTN

SBMPTN adalah Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru menggunakan dasar nilai UTBK


SNMPN

Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.


SNMPTN

SNMPTN adalah Jalur seleksi undangan penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya didasarkan pada prestasi siswa yang dapat dilihat dari nilai rapor dan prestasi yang relevan.



Pengumuman

Dokumen